Kamis, 22 Oktober 2009

R E A D I N E S S


Banyak terjemahan mengenai readiness. Ada yang menterjemahkan berjaga-jaga, ada juga yang menterjemahkan siap sedia, ada juga yang menterjemahkan “makanan kali ye..?”
Memasuki bulan ini, saya terinspirasi dengan gambar ilustrasi yang digunakan, yaitu sebuah bejana. Sebuah alat yang siap digunakan. J.I Packer, mengatakan “Allah akan memberikan karunia-karuniaNya apabila Ia menemukan bejana-bejana yang kosong dan layak untuk menerima itu. Dua kata yang digunakan yaitu kosong dan layak/siap.
Kata kosong di sini mengandung pengertian suatu kerinduan, kualitas hati yang mengharapkan sesuatu dari Tuhan
Permintaan pertama, pastilah dengan mudah kita lewati, walaupun di sana ada ujian/ seleksi motivasi, tetapi untuk permintaan yang ke-dua…..
Layak atau siap…..
Kata ini identik dengan proses dan waktu.
Kata layak merupakan kata yang didapatkan bukan pada”step” pertama, bahasa lainnya kata ini di dapat setelah melalui serangkaian proses yang panjang..
Saya yakin dan percaya proses ini sesuai dengan “paket” kita masing-masing. Goal menentukan “kualitas” dan “kuantitas” ujian yang akan kita hadapi…..FACE it…or you’ll loose it…it’s opportunity to see and learn how awesome our God.
Untuk yang ke-dua adalah waktu. Kembali di sini yang menentukan kapan itu berakhir (proses) dan kapan kita di “pake” adalah Yesus, Tuhan Allah kita.
Dalam perjalanan kehidupan kita, kerapkali kita menggunakan waktu kita pribadi dengan “ kamus” kita pribadi mengenai arti “urgen”….
Bahayanya adalah kita mendahului agenda Allah…..waduh kacau dan….#@#@#@# (artinya …kematian). Kematian disini bukan hanya fisik tetapi rohani dan jiwa kita juga…waduh pokoknya complex…..bro..en sist….
Oleh karena itu stay tune aja dengan Dia pribadi dan keluargaNya (komsel dan DEWASA MUDA LP)…stay in touch lah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar