Rabu, 13 Juli 2011

Be AGILE (1)

Walaupun pemanah-pemanah telah mengusiknya, memanahnya dan menyerbunya, namun panahnya tetap kokoh dan lengan tangannya tinggal liat, oleh pertolongan yang Mahakuat pelindung Yakub, oleh sebab gembalanya Gunung Batu Israel. (TB)
Musuh menyerang dengan sengit, mengejarnya dengan busur dan panah (BIS)
Pemanah-pemanahnya telah membuat dia tidak nyaman, menyerang, menembak dan menganiayanya (terjemahan bebas Amp)
Bulan ini mempunyai tema be AGILE, dan ayat yang menjadi rujukannya adalah Kejadian pasal 49.
Pasal ini mencatat berkat Yakub untuk anak-anaknya. Dan petikan ayat yang kita ambil adalah berkat Yakub atas Yusuf.
Arti kata agile adalah gesit, cekatan. Merujuk kepada ayat referensi itu, ada beberapa nilai yang kita dapatkan untuk mengerti rencana Tuhan atas kehidupan kita sepanjang bulan ini
Dikatakan Yusuf sedang menghadapi musuh-musuhnya (para pemanah, ahli panah)
Dari sini kita dapatkan, Yusuf berbicara tentang gereja Tuhan, yang mana kita mengerti bahwa kehidupan kekristenan tidak pernah lepas dari peperangan, tantangan, halangan.
Hidup selalu berbicara tentang tantangan, tanpa tantangan kehidupan kita akan berjalan stagnasi.
Kata selanjutnya dikatakan bahwa musuh yang dihadapi adalah para pemanah, bahkan terjemahan lain dikatakan mereka adalah AHLI MEMANAH.
Musuh yang dihadapi bukan “tingkatan level rendah”, tetapi dikatakan para ahli. Hal ini memuat kebenaran yang luar biasa. Untuk menghadapi musuh yang berbahaya harus dipilih seseorang yang special, ahli menghadapinya….hal ini memberikan kita kekuatan yang luar biasa, musuh mengaggap kita adalah lawan yang tangguh, lawan yang tidak boleh dianggap enteng, remeh.
Kerap kali kita menghadapi sebuah permasalahan dengan menganggap enteng diri kita, meremehkan diri kita. Tidak perduli orang lain meremehkan kita, tetapi kita harus sepakat dengan Firman Tuhan. Tuhan dan musuh kita tidak setuju dengan orang-orang yang menganggap kita tidak bisa apa-apa…..
WITH GOD, we are SomeThing…….
We,…You and I Matter….coz of HIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar