Rabu, 13 Juli 2011

Be AGILE (2)

Nah part ke dua ini kita masuk lebih dalam nie…

Di gambarkan dalam terjemahan AMP bible, gerakan musuh menjadi 4 :

  1. Membuat rasa tidak nyaman
  2. Menyerbu
  3. Menembaknya
  4. Menganiaya

Ini adalah step-step yang di lakukan oleh musuf Yusuf. Musuh yang dia ha

dapi bukan semakin lama semakin “mengendor” perlawanan mereka, gradenya semakin lama semakin naik. Levelnya semakin lama semakin sulit.

Musuh apa yang sedang kita hadapi, apakah kita ada di posisi 1, atau 3 ?..ayat selanjutnya dikatakan bahwa Panahnya tetap Kokoh…

Berbicara panah itu berarti berbicara tentang senjata, alat menyerang, alat untuk berperang.

Yang saya dapatkan mengenai panah ini lebih berbicara pada FIGHTING SPIRIT.

Walaupun Yusuf menghadapi musuh yang semakin lama semakin kuat, tetapi tidak mengendorkan FIGHTING SPIRITnya, dikatakan FIGHTING SPIRITNYA tetap KOKOH

Dunia semakin menantang kehidupan iman orang percaya. Kita tidak bisa untuk mensortirnya atau mengatur kapan mereka datang dalam kehidupan kita, tetapi yang terpenting di sini adalah kita tetap menjaga FIGHTING SPIRIT kita.

Belajar dari kehidupan Yusuf, terutama dalam ayat ini, dikatakan bahwa letak keberhasilan Yusuf dalam menjaga FIGHTING SPIRITnya adalah terletak kepada Sang Pribadi yang menyertai kehidupannya.

Dikatakan bahwa Lengan tangannya tetap kuat, lincah. Oleh karena…..

The MIGHTY God with Him, Sang Maha KUAT bersama dengan Dia.

Yusuf bersandar kepada Allah, yang diperkenalkan kepada kita bahwa tidak ada kekuatan yang sebanding dengan Dia, segala kuasa takluk dan tunduk kepadaNya. Baik yang diatas dan dibawah bumi.

Inilah letak kekuatan kita sebagai GerejaNya. Kata Christian apabila diambil kata CHRIST menjadi AN..(sebuah awalan untuk benda). Kekristenan apabila tidak melibatkan Kristus di dalamnya di pastikan akan menjadi MATI, tidak ada gairah, tidak lincah (tidak ada kehidupan).

Ayat selanjutnya, dikatakan Gembala gunung batu Israel

Yakub menggambarkan Pribadi MahaKuat itu sebagai Gembala, ini merujuk kepada suatu hubungan yang sangat dekat. Dikatakan dalam alkitab bahwa Seorangg Gembala mengenal domba-dombahnya, ia menjaganya, melindunginya bahkan dengan Nyawanya sendiri.

Di sini kita mendapatkan bahwa, kita bisa berbaring dalam kasih Allah dengan tenang, walaupun musuh mengejar bahkan menyerang kita, tetapi kita percaya kasihNya melindungi bahkan menjaga kehidupan kita.

Be AGILE…why….Coz God Almighty with us, love us and do and give the best for us…COMPLETE mas….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar