Kamis, 07 Juli 2011

Hophni dan Phinehas

Hophni artinya fighter, professional boxer, prizefighter
alkitab mengijinkn kita untuk marh (karena itu adalah bgin daripada emosi kita, dan kondisi emosi tersebu harus diliht dalam kapasiatas dan konteks tertentu), tetapi apabila itu dijadikan sebagai sebuah gaya hidup, bahkan mengarah pada profesi...wah NGAK KINGDOM BANGET
lebih parahnya lagi, kehidupan pola seperti ini dilakukan oleh pribadi yang dikenal sebagai imam.
kita tahu bersama bahwa salah satu tugas imam adalah melepaskan berkat bagi umat. tangan mereka seharusnya dilepaskan untuk memberikan berkat, tetapi bagaimana dengan Hopni. Nama mewakili karakternya, ada kemungkinan kehidupannya berpadanan dengan namanya.
1 petrus 2:9, mengajarkan kepada kita bahwa semua yag percaya kepadanya adalah imam, dalam status itu ada sebuah tanggung jawab bagi kita semua.
dalam bagian lain juga disinggung bahwa kita harus menyerahkan seluruh anggota tubuh kita sebagai alat kebenaran. Hophni mengajarkan kepada kita sebagai seorang imam, pergunakan tangan kita hanya untuk melebrkan kerajaanNya. kita tahu bersama bahwa hophni kehidupannya tidak mencapai puncak kesuksesan, bahkan Allah menentang kehidupannya.

bagaimana dengan saudaranya Phinehas
professi Phinehas sama dengan Hophni, mereka adalah imam.
arti kata phinehas adalah mouth of brass, mulut yang terbuat dari tembaga.
kata tembaga dalam Alkitab merujuk kepada symbol hukumankutuk (Imamat 26), logam yang digunakn dalam level terendah (emas, perak, tembaga)
apa jadinya apabila dari mulut sang imam adalah kutuk tau perkataan-perkataan yang bersifat menghina tau merendahkan. Alkitab mengatakan bahwa setiap kata-kata yang sia-sia harus dipertanggungjawabkan, janganlah ada perkataan yang kotor keluar dari mulutmu (mengenakan manusia baru)
Kisah ini mengajarkan kepada kita, bahwa kita mempunyai tanggungjawab atas tangan (berbicara pekerjaan, kehidupan) dan mulut (hati), tetap dipenuhi dengan kebenaran
God Bless Ur day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar