Kamis, 02 April 2009

Siapakah Aku ?


Seorang ahli Biologi dari Hongkong pernah meniliti tubuh manusia dan mengatakan bahwa dalam diri seorang manusia terdapat berbagai unsure bahan kimia seperti lemak, zat besi, fosfor, kapur, air, dengan jumlah yang nilainya dalam rupiah kira-kira sebesar data berikut:

- Lemak, yang hanya dapat dibuat sebatang lilin = Rp. 500,00

- Zat Besi, yang hanya dapat dibuat 1 ons paku = Rp. 300,00

- Fosfor, yang hanya dapat dibuat sekotak korek api = Rp. 500,00

- Kapur, yang hanya untuk melabur sebuah kandang anjing = Rp. 1000,00

- Air, yang dapat diperoleh secara gratis = Rp. 0,00

Jika perhitungan ini benar, maka nilai seorang manusia hanya sekitar Rp. 2.300,00. wah, betapa murahnya!. Apalagi kita mengingat fakta bahwa manusia diciptakan dari debu dan tanah, maka semakin dihitung sebenarnya kita - manusia ini – makin tidak ada harganya. Berdasarkan kebenaran tersebut, maka kita pasti akan terheran-heran melihat betapa indahnya karya dan berkat Allah bagi kita. Dan seperti raja Daud, kita juga akan menanyakan hal yang sama kepadaNya: “ Tuhan, siapakah kami manusia ini, sehingga Engkau membuat kami segambar denganMu – Memberi kami nafas hidup, memperhatikan, bahkan mengindahkan kami (Mzm. 8:5,6)

Biarlah kita yang tidak berharga, tetapi telah dibuat Tuhan menjadi SANGAT berharga, makin memuliakn Tuhan saja dari hari ke sehari. Tidak lupa diri, tidak banyak menuntut Tuhan, sebaliknya lebih banyak bersyukur. Jikalau bukan Tuhan, kita ini tidak ada apa-apanya dan bukanlah siapa-siapa.

Dikasihi Tuhan, itu sudah berkat yang luar biasa.

Selamat menikmati Firman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar