Senin, 06 Juli 2009

I love Monday

This is the first day. Kerapkali banyak orang mengeluh dan kurang bersemangat memasuki hari senin. Banyak sekali argument mereka, tetapi mau tidak mau kita harus hadapi. Dalam kisah awal kitab kejadian, kita melihat bahwa bumi belum berbentuk dab kosong, bahkan “SEM’RAWUT” (buka kamus bahasa tagalok).

Di awal hari kita, di awal minggu ini, kesem’rawutan apa yang sedang kita hadapi ? pekerjaan, rumah tangga, market place, kesehatan, anak-anak ……………….(kita boleh isi titik-titik itu dengan pilihan kita sendiri).

Kabar sukacitanya adalah ALLAH tidak pernah tinggal diam atas perkara itu (kesem’rawutan). Ia bertindak atasnya. Bahkan ia menjadikan terang dan memberi nama atas kegelapan.

Tindakan Allah menjadikan terang memberikan pengertian bagi saya bahwa kita tidak akan pernah bisa menghindar dan lari dari masalah, justru lewat masalah itu Allah menyatakan hikmatNya (solusi, jalan keluar) bahkan kita melihat dan mengalami karya atau tangan Allah nyata dalam kehidupan kita.

Bahkan Allah menunjukan kuasaNya atas kegelapan (sebab ia menamainya). Dalam Perjanjian Lama dan Baru, kita bisa lihat demontrasi kuasa Allah atas alam semesta. Badai diteduhkanNya, raja yang berkuasa (fir’aun) ditundukkanNya, kebuntuan (laut merah) di buatNya jalan baru, hal yang pahit (mara) dubuatnya menjadi manis, kekurangan di jadikan kelimpahan (air anggur, minyak janda sarfat), dan masih banyak lagi…….

Dari sini kita dapat melihat ternyata kata depan dari MIRACLE adalah CHAOS (sem’rawut).

CHAOS apa yang sedang kita hadapi..? berdiri di atas firman, tetap nantikan pertolonganNya. Ia bersegera menggenapi perjanjianNya

I Love Monday. Miracle is our’s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar