Kamis, 12 Maret 2009

Victorious Praises

Kita dapat melihat contoh yang jelas tentang hal ini dalam 2 Taw.20. Di situ Alkitab memberitahu kita bahwa sejumlah besar kekuatan tentara berperang melawan Israel. Pasukan Israel sangat sedikit jumlahnya, sehingga mereka tidak tahu tindakan yang harus dilakukan. Jadi mereka berpuasa dan berdoa sampai mereka mendapat petunjuk dari Tuhan, “Jangalah kamu takut dan terkejut karena lascar yang besar ini, sebab bukan kamu yang berperang melainkan Tuhan”.

Tahukan kita, apa yang perlu mereka lakukan sebagai tanggapan terhadap petunjuk ini? Mereka membentuk kelompok paduan suara yang memuji Tuhan! Mereka mengangkat para penyanyi dan pemuji lalu mengutus rombongan ini untuk ditempatkan di muka pasukan tentara!. Dan ketika paduan suara mulai menyanyi, firman Tuhan menyatakan bahwa “dibuat Tuhanlah penghadangan terhadap….yang hendak menyerang Yehuda sehingga mereka terpukul kalah.”

Ketika semua telah berakhir, tiada seorang Israel pun gugur- dan tiada seorang pun musuh mereka yang dapat meluputkan diri. Lagi pula, ketika mereka mengambil jarahan, mereka menemukan sangat banyak ternak, barang, pakaian dan benda berharga lainnya sehingga diperlukan waktu tiga hari untuk mengangkutnya pulang.

Itukah kemenangan? Dan semuanya dimulai dengan pujian.

Apakah anda sedang mencari kemenangan sejenis ini pada hari ini? Jika demikian berdirilah tegak dan berserulah, “Kemuliaan bagi Tuhan! Bagaimanapun, kita ada dlam situasi serupa seperti yang dialami oleh umat Israel pada wakt itu. ada sepasukan musuh menyerang kita, TETAPI YESUS telah mengalahkannya. Dia memenangkan pertempuran itu bagi kita pada saat kebangkitanNya.

Yang kita lakukan hanyalah mempercayai-Nya dan mulai memuji. Perdengarkanlah puji-pujian hari ini. Ucapkanlah itu, nyanyikanlah itu dan umumkanlah itu di hadapan musuh kita. Begitu si musuh mendengar itu, dia akan tahu bahwa dia tidak berpeluang sama sekali.

Selamat menikmati Firman

Diadaptasi dari iman kepada iman, Gloria Copeland

Tidak ada komentar:

Posting Komentar