Selasa, 27 Januari 2009

kecil tapi indah


Suatu kali aku kehilangan tutup baterai handphone saya. saya coba mengingat aktivitas terakhir saya menggunakan handphone saya, dimanakah kemungkinan saya menjatuhkan tutup baterai itu. Bagi yang menemukan, mungkin benda itu adalah benda yang kurang berarti/berharga karena tidak mendatangkan keuntungan bagi yang menemukannya. Tetapi bagi saya, barang itu cukup berharga dan berarti karena saya cukup kesulitan untuk mengoperasinalkan handphone saya, saya harus mengunakan alat Bantu untuk mengoperasionalkan hp saya (saya ikat dengan karet). Tetapi jujur kalo dengan karet, penampilan fisik dari HPku jadi jaman doeloe kala…..

Tiba-tiba, temenku datang dan membawa tutup baterai hp saya. Saya sangat bersyukur dan gembira….akhirnya hp saya kembali dalam keadaan semula.

Setiap dari kita, memiliki potensi dalam kehidupan kita. Kita menjadi sangat bersukacita pada waktu kita eksplore dan menemukannya, tetapi kegembiraan itu menjadi lemah kembali oleh karena kita tahu bahwa talenta (kecil) yang ada dalam kehidupan kita.

Pada waktu temen saya menemukan tutup baterai itu, ia menganggap hal itu bukan sesuatu yang penting, tetapi di satu sisi hal itu penting. Hukum ini juga berlaku dalam kehidupan kita (kasus talenta). Talenta adalah investasi ilahi yang Allah berikan dalam kehidupan kita yang mana Allah rindu untk kita gunakan untuk memperlebar kerajaanNya (perumpamaan tentang talenta).

Pengalaman kehidupan kita bersama dengan Tuhan, mungkin kita berpikir hal itu merupakan hal yang sepele, tetapi pada waktu kita share mungkin di komunitas sel tentang kesetiaan Tuhan, mungkin tentang hal yang sepele bagi kita, tetapi itu bisa Allah gunakan untuk membangkitkan orang yang sedang bergumul dengan jawaban doa.

5 roti dan 2 ekor ikan merupakan hal yang sepele…..Allah gunakan untuk menyatakan bahwa Ia adalah Allah yang multiplikasi

Lewat tongkat yang sederhana Allah memakainya untuk menjadi pembangkit semangat musa

Keledai (lambang dari sesuatu yang diremehkan-bodoh) dipakai Allah untuk menyadarkan bileam

Gunakan kacamata Allah untuk melihat setiap potensi yang ada dalam kehidupan kita. Kacamata pendapat orang lain dan perasaan kita adalah kacamata yang buruk yang sering memberikan informasi salah dalam kehidupan kita.

Give it to lord…

Dan kita akan tercengang kagum, dengan perbuatan Allah lewat dalam dan melalui kita.

Selamat berpetualang dengan Allah, memasuki dimensi yang belum pernah kita alami dan lewati…en share it to others.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar