Jumat, 30 Januari 2009

De Calling - when God calling you.


Keluaran 19-31

Ia adalah Allah yang Immanuel (selalu beserta kita)

Bukan hanya beserta kita, dengan kasihNya, Ia akan bertindak sebagai Bapa dalam kehidupan kita (kita mengalami kuasaNya).

Nyadar ato tidak, penyertaan Tuhan itu sempurna dan KOMPLIT banget. Di dalamnya kita akan menemukan kepuasan, di dalamnya kita menemukan sejahtera, di dalamnya kita menemukan sukacita, di dalamnya kita temukan kebenaran (coz it’s talking about kingdom of God)

Musa melihat dan mengalami bahwa penyertaan dan penyediaan Tuhan sempurna atasnya. Tuhan tidak pernah ingkar janji dalam kehidupan Musa. Pada waktu bangsa Israel sudah berkembang menuju ke suatu bangsa, dimana kebutuhan akan peraturan itu sangat diperlukan…pada waktu kebutuhan ini muncul….apa reaksi kita?

Kalo saya jadi Musa, saya pasti stress berat, dimana saya harus menetapkan undang-undang (wuih…seperti anggota dewan).

Tetapi kebenaran Firman yang kita baca menunjukkan bagaimana tindakan Allah pada waktu kebutuhan itu muncul. Allah bertindak terlebih dahulu sebelum Musa memintanya. Ya…Allah memperkenalkan diriNya sebagai Allah yang menyediakan.

Musa adalah seorang negarawan. Ia dididik dalam kelas bangsa mesir, dididik sebagai seorang pemimpin pada waktu itu. TETAPI ia tidak menggunakan itu. Ia menggunakan metode FRESH FROM THE HEAVEN. GOOD idea belum tentu GOD’s idea.

Peraturan itu Allah berikan, tinggal Musa terapkan.

Lewat peristiwa ini, Musa belajar;

  • Panggilan Allah disertai dengan urapan yang memampukan kita
  • Allah yang bertanggung jawab
  • Provision God
  • Jehovah Jireh
  • Allah yang setia

Oleh karena itu, Musa pernah berkata;

BILA ENGKAU ‘TAK BESERTAKU AKU ‘TAK MAU BERJALAN

Karena ia tahu bahwa sumber dari kehidupan dan keberhasilannya adalah Tuhan. Tugasnya adalah dimana Tuhan berada, di situ ia berada.

Menggunakan kacamata keterbatasan kita untuk melihat masa depan, believe me hasilnya pasti NGE”BLUR alias ngak jelas or samar-samar….

Menggunakan kacamata keterbatasan kita untuk melihat setiap kepercayaan yang Tuhan berikan kepada kita…hasilnya…ya ngak jauh-jauh, juga sama dengan yang di atas

Bagaimana dengan kita….

Menggunakan kacamata Firman untuk melihat masa depan…hasilnya pasti.

Buat kita kok coba-coba……yang pasti-pasti aja donk.

Pangilan atau tugas apa yang sedang atau akan Allah percayakan, dalam kehidupan kita?

Percayalah kesemuanya itu telah melewati seleksi / penyaringan, dan kuasaNya siap dicurahkan memampukan kita menyelesaikan panggilannya

yang terpenting di sini adalah Pengenalan kita akan siapa Allah dalam kehidupan kita dan siapa kita dalam Allah

Merupakan faktor yang dapat menetukan kesehatan kerohanian kita.

Menentukan warna sikap yang akan kita ambil dalam menghadapi krisis.

Tantangan dapat menjadi momentum dalam kehidupan kita (membawa kita semakin naik atau turun) tergantung dari reaksi yang kita berikan kepadanya.

Selamat menikmati Firman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar