Kamis, 22 Januari 2009

Overcomers the world

Memasuki tahun 2009, setiap orang mempunyai prediksi masing-masing. Berangkat dari prediksi ini seringkali kita mengembangkan suatu gaya hidup yang akan kita nikmati hasilnya cepat atau lambat. Hal yang paling penting disini adalah, standart apa yang kita gunakan untuk memprediksi masa depan (tahun ini). Apakah hasik eksplorasi diri (potensi, bakat) atau kekayaan Allah yang kita gali.....
Keputusan kita mempengaruhi kehidupan apa yang akan kita alami dan nikmati....
Kehidupan ini mengajar kepada kita ada dua golongan manusia.
yang pertama adalah Overcome by the world. Nah gambaran dari jenis ini adalah;

a. Boldlessness is their face look
Pribadi yang kehidupannya ditaklukkan oleh kegagalan, kekuatiran, kecemasan. Suatu kali Musa mengutus 12 pengintai untuk mengintai negeri perjanjian, singkat cerita, mereka kembali dengan hasil laporan yang berbeda. 10 mengatakan buruk (hasil analisa perbandingan antara kenyataan dengan diri sendiri....yang ini nih yang parah...) hasilnya kecemasan nah buntut-buntutnya mereka kehilangan janji bahkan kematian. Beda dengan yang 2. Mereka memandang kenyataan dengan cara pandang Tuhan. Hasilnya KUEREEN ABIIZZZ. mereka menikmati berkat Tuhan...so angkat wajah Kita, pandang wajahnya yang selalu tersenyum. Tetap nantikan yang terbaik dari Tuhan. Maka Tuhan akan buat segala sesuatunya indah pada waktunya.

b. Blame is their favorite song
Apa nyanyian kesukaan kita. menyalahkan kondisi, situasi, oranglain, diri sendir, atau bahkan Tuhan....TIDAK akan mengubah apa-apa dalam kehidupan kita. Ini adalah nyanyian klasik yang dinyanyikan oleh Adam pertema kali. (menyalahkan hawa). Apa yang ia dapatkan, ia diusir dari tama eden. Kehidupan yang selalu menyanyikan lagu ini, maka cepat atau lambat kita akan "terusir" dari tempat dimana kita ditempatkan, bahkan menambah berat segala sesuatu yang kita kerjakan dengan tangan kita. sebagai The Son Of God. respon kita seharusnya berbeda. Pujian favorite kita adalah Hellelujah...Halal Jahwe...pujilahTuhan. Pujian kepada Tuhan meruntuhkan tembok yerikho, merontokkan belenggu-belenggu penjara. wuih....DAHSYAT

c. "b" is their alpabeth
b menggambarkan secondary class, mengharapkan sesuatu yang biasa-biasa saja. mentalitas mediokritas. Yah......biasa-biasa saja, ya....cukuplah segini...Allah menaruh benih yang terbaik dalam kehidupan kita, supaya kita tidak hidup dalam warna "biasa". Elia adalah manusia biasa tetapi dia melakukan perkara yang luar biasa bersama dengan Tuhan. Bercerminlah dengan Firman maka engkau akan mengetahui siapa engkau di dalam Allah. U R the son of God, lewat kehidupanmu, Allah rindu melakukan perkara-perkara ilahi sehingga orang-orang disekitarmu mengerti bahwa hanya Yesus adalah satu-satunya Allah yang hidup yang layak untuk disembah.

Kita dirancang dan diberkati sebagai seorang OVERCOMERS the world bukan sebaliknya. Why..? karena Firman Allah yang mengatakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar